Banda Aceh – Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menjalin kerjasama dengan Universitas Abulyatama Aceh (Unaya) yang penandatanganan mou dilakukan di kampus Muhammadiyah Aceh, Batoh, Banda Aceh, Selasa (13/2).

Penandatanganan nota kesepahaman tentang Perpustakaan tersebut antara Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) dengan Universitas Abulyatama Aceh (Unaya) ditandatangani langsung oleh Rektor Unmuha Dr. H. Muharrir Asy’ari, Lc. dan Rektor Unaya diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Usman, S.Pd., M.Si .

Acara penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang diwakilkan oleh Kepala Humas Unsyiah Husni Friady, ST, MM dan kepala UPT Perpustakaan Unsyiah Dr. Taufik A. Gani, S.Kom, M.Eng.Sc.

Rektor Unmuha Dr. H. Muharrir Asy’ari, Lc, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada perpustakaan Unmuha yang sudah menginisiasi kerjasama antara kedua perguruan tinggi swasta ini, semoga perjaringan perguruan tinggi akan mendatangkan manfaat kepada masing-masing institusi untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Muharrir juga menyampaikan terima kasih kepada Unsyiah dalam hal ini perpustakaan Unsyiah yang mendukung acara pelatihan otomasi dan pelayanan mandiri perpustakaan berbasis RFID.

Wakil Rektor I Unaya Usman, S.Pd., M.Si mengatakan, penandatangan ini tujuannya untuk peningkatan kualitas pustakawan melalui praktik magang, pelaksanaan diklat dan peningkatan minat baca, pelaksanaan penelitian, pengabdian masyarakat, pengembangan kerjasama dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi,

Selain itu juga untuk pengembangan kerjasama dalam bidang softskills dan hardskills mahasiswa serta bisnis berbasis perpustakaan (Library entrepreneurship) dan pelaksanaan berbagi (sharing) informasi bahan pustaka cetak dan non cetak, Ujar Usman.

Setelah seremonial penandatangan kerjasama tersebut juga di lanjutkan kegiatan pelatihan otomasi dan pelayanan mandiri perpustakaan berbasis RFID dengan materi mengenai pengenalan teknologi perpustakaan modern, SLIMS, Demonstrasi Encode RFID, Protokol SIP2, diskusi dan simulasi pelayanan RFID oleh narasumber Dr. Taufik A. Gani, S.Kom, M.Eng.Sc, dan tim IT Perpustakaan Unsyiah (ma |humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.